Pages

Saturday 3 September 2011

Madeleine Astor




Madeleine Astor
Madeleine Astor Dick (nama gadisnya Talmage-Force, pernah menggunakan Fiermonte) (19 Juni 1893 – 27 Maret 1940) adalah istri kedua sekaligus janda dari Jutawan John Jacob Astor IV dan korban selamat tragedi Titanic

Kehidupan Awal

Madeleine Telmage Force , anak pasangan William Hurlbut Force dan Katherine Arvilla Talmage, terlahir pada 19 Juni 1893 di Brooklyn, New York. Dia mempunyai adik perempuan bernama Katherine Emmons Force.

Dia bertemu John Jacob Astor IV di Bar Harbor, Maine pada bulan Agustus setelah lulus dari sekolah Miss Spencer. Pada 9 September 1911, Madeleine yang berusia 18 tahun menikahi JJ Astor IV yang berusia 47 tahun di Beechwood Newport, Rhode Island.

Pelayaran bersama Titanic
Madeleine tiba di Titanic sebagai penumpang kelas pertama dari Cherbourg, Prancis, bersama suaminya John Jacob Astor, pelayan laki-laki Astor; Victor Robbins, pembantunya; Rosalie Bidois dan perawatnya; Endres Caroline. Mereka juga membawa Kitty, anjing peliharaan Astor, dan menempati salah satu dari suite salon.

Pada malam tanggal 14 April 1912, Kolonel Astor memberitahu Madeleine bahwa kapal telah menabrak gunung es. Dia meyakinkannya bahwa kerusakan tampaknya tidak serius. Madeleine kemudian mengambil pakaiannya, mengenakan gaun malam sutra putih dan mantel dari bahan yang sama dengan kerah bulu dan kemudian mengenakan baju pelampung. Dia memakai sarung tangan dari sutra dan sandal dari satin dengan gesper berlian. Dia mengenakan kalung mutiara dengan anting-anting mutiara, mengenakan jam tangan berlian dan4 gelang mutiara dengan cincin kawinnya, cincin pertunangan dan cincin lainnya, dan mengambil tas satin (yang dibelikan oleh John saat di Mesir) yang terdapat 200 dolar dan beberapa perhiasan didalamnya, dan kemudian mereka naik ke dek kapal.

Madeleine merangkak menuju sekoci
Saat mereka menunggu di dek perahu, Mrs Astor memberikan selimut kepada seorang wanita kelas tiga bernama Leah Aks untuk dikenakan bayi laki-lakinya, Filly. Kemudian suami-istri Astor bersama para pelayan masuk ke ruang Gimnasium dan duduk dekat kuda mekanik. Mereka mengenakan pelampung mereka masing-masing. Kolonel Astor telah menemukan pelampung lain dan memotong lapisan pelampung dengan pisau pena untuk menunjukkan pada Madeleine dari apa pelampung itu terbuat. Ketika tiba saatnya untuk naik sekoci, Madeleine, pembantunya dan perawatnya harus merangkak melalui sela-sela jendela di deck A Promenade ke sekoci 4 (yang telah diturunkan ke A dek untuk mengambil lebih banyak penumpang, tetapi sejak Kapal miring ke sisi kanan, para penumpang harus merangkak masuk ke sekoci melalui jendela dengan kursi di geladak yang telah jadikan jembatan antara kapal dan sekoci yang terpisah agak jauh). Mr Astor telah membantu Madeleine memanjat melalui jendela dan bertanya apakah ia bisa menemaninya karena ia 'dalam kondisi halus'. Permintaan itu ditolak dan Mr Astor berdiri kembali. Mrs Astor tidak akan pernah melihat suaminya lagi.

John Jacob Astor dan pelayan tewas dalam tenggelamnya kapal tersebut. Jasad John Jacob Astor ditemukan pada 22 April. Madeleine dan korban lainnya diselamatkan oleh RMS Carpathia dan sesudahnya Madeleine tidak berbicara tentang bencana kecuali untuk menyebutkan kenangan terakhirnya dari tenggelamnya kapal yaitu melihat anjing Airedale mereka, Kitty, mondar-mandir di geladak. Madeleine yang malang baru berusia 19 tahun dan hamil 5 bulan saat menjadi janda dan hanya menikah tujuh bulan lamanya dengan John Jacob Astor.

Setelah bencana Titanic

Madeleine dan John Jacob Astor IV
Pada tanggal 14 Agustus 1912, tepatnya empat bulan setelah ia menjadi janda, Madeleine melahirkan seorang anak laki-laki dan menamainya sesuai nama ayanhnya, John Jacob Astor VI. Saudara tirinya yang merupakan anak John Jacob Astor IV dengan istri pertamnya, Vincent Astor, mempertahankan bahwa saudaranya yang lebih muda bukan anak biologis Astor. Dalam sebuah wawancara Biografi A & E berjudul The Astors seorang putri dari John Jacob VI menyatakan bahwa ayahnya ditolak sebagai bagian yang menerima warisan John Jacob Astor IV karena John Jacob Astor IV tidak berubah mencantumkan bayi yang masih dikandung Madeleine saat tewas. Ketika John Jacob Astor IV tewas dalam tenggelamnya Titanic, warisan masih diwariskan kepada Vincent. Akibatnya, wariskan John Jacob Astor IV diwariskan hanya pada Vincent, meskipun John Jacob Astor VI menerima sekitar satu juta dolar ketika ia berusia 21 tahun.

Menurut surat wasiat John Jacob Astor, Madeline akan menerima penghasilan dari dana perwalian $ 5.000.000 dan mendapatkan rumah di New York dan Newport, Rhode Island sebagai tempat tinggal selama dia tidak menikah lagi.

Tapi pada tanggal 22 Juni, 1916 di Bar Harbor, Maine, Madeleine menikah dengan teman masa kecilnya dan bankir William Karl Dick (1888-1953), yang pada usia dua puluh delapan tahun menjadi wakil presiden Trust Company Produsen New York dan sebagian pemilik dan direktur Times Brooklyn. Sebagaimana dinyatakan dalam warisan almarhum JJ Astor IV, Madeleine kehilangan penghasilan dari dana perwalian dan hak untuk tinggal di rumah-rumah Astor. Dari hasil pernikahan dia dan Dick memiliki dua putra: Karl William Dick, Jr dan John Henry Dick. Pernikahannya dengan Dick berakhir saat mereka bercerai pada 21 Juli 1933, di Reno, Nevada.

Empat bulan kemudian pada 27 November 1933, Madeleine menikah pria berusia dua puluh enam tahun yang merupakan petinju dari Italia, Enzo Fiermonte dalam sebuah upacara sipil di New York City. Mereka bercerai lima tahun kemudian pada tanggal 11 Juni 1938, di West Palm Beach, Florida dan Madeleine kembali menggunakan nama Dick.

Dalam film
Titanic 1943 diperankan oleh Charlotte Thiele
Titanic 1953 diperankan oleh Frances Bergen
S.O.S Titanic diperankan oleh Beverly Ross
Titanic Tv-Miniseries diperankan oleh Janne Mortil
Titanic 1997 diperankan oleh Charlotte Chatton
Ghost of Abyss diperankan oleh Piper Gunnarson

Charlotte Thiele sebagai Madeleine

Madeleine (Frances Bergen ) dalam Titanic 1953

Dalam S.O.S Titanic

Janne Mortil sebagai Madeleine Astor dalam Titanic TV-Miniseries

Charlotte Chatton sebagai Madeleine
Suami istri Astor dalam Titanic 1997

Suami-istri Astor di Gymnasium dalam S.O.S Titanic (atas) dan Titanic 1997 (bawah)
Madeleine dan JJ Astor menuruni Grand Staircase dalam Titanic 1943

Madeleine dan JJ Astor IV dalam S.O.S Titanic





No comments:

Post a Comment